RSS
This is it Soul in Addicted Area!!! Rolling..... ACTION!!!!!

i love thailand movie ♥ (part II)


lanjuuut... di bawah ini adalah beberapa film horor thailand yang wajib buat kalian tonton n bagi saya, ketegangannya cukup membuat saya gak berani sendirian berlama2 di kamar mandi (hahaha... aku klo lagi takut ama sesuatu pasti berimbas pada ketakutan di kamar mandi -__- )


Haunted Universities (2009)


Jaman" sekolah dulu, masih pada inget kan suka sharing" cerita soal hantu waktu jam istirahat ato pas lagi ngumpul bareng sambil belajar bersama. Beberapa mungkin cuma cerita horror ringan yang kadang ujungnya disindirin jadi jokes. Tapi ada beberapa juga yang cukup bikin bulu kuduk merinding walaupun itu Cuma ga lebih dari sekedar bahan ngerumpi di siang bolong.

"Haunted Universities" adalah film yang mengangkat beberapa kisah ngga jauh dari subjek diatas. Terdiri dari 4 cerita horror yang berbeda film ini mencoba untuk membuktikan klo di jaman modern pun hal" semacam urban legend yang dianggap tabu ternyata masih melekat kuat.

Masing" cerita masih tergolong simple, pertama "The Toilet" yang mengisahkan tentang kenekatan beberapa orang buat mampir ke toilet lantai atas yang konon angker. lalu "The ELevator" yang bercerita tentang seorang siswi yang dihantui oleh masa lalu dari sekolahnya sendiri, dan "The Morgue" yang mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang terpaksa ngambil shift jaga kamar mayat. dan yang terakhir "The Stairway" yang mengisahkan tentang dua orang sahabat yang menjadi target seorang psikopat.

Secara teknikal, film ini masih belum lepas dari stigma film" horror asia yang dah terkenal karena momen"nya yang ngagetin. dan gw akui beberapa adegan" di film emang sukses bikin gw nonton sambil nutup mata. tapi sayangnya ketakutan gw itu ga terbayar karena film ini gagal menghasilkan jawaban yang memuaskan dari keempat cerita tersebut. malah kadang gw berpikir film ini ga cocok dikasih judul "Haunted Universities" tapi diganti jadi "Haunted Urban Legends" karena ada beberapa cerita yang sama sekali ga ada hubungannya sama embel" universitas.

Panward Hemmane juga belum bisa tampil maksimal buat hitungan seorang karakter utama, dia gagal memberikan bekas yang kuat walau sampai film ini habis. namun ternyata ngga disangka, acungan jempol itu patut diberikan buat Pongsit dan Prinya yang memerankan karakter Prasert dan Joke di bagian "The Morgue", interaksi antar kedua tokoh yang mereka perankan jadi bumbu komedi yang lumayan segar buat hitungan film horror. ya meskipun sebenarnya bukan bermaksud untuk merubah film ini jadi masuk genre horror comedy, tapi memang aku akui bagaimana ekpresi Pracert waktu ditakutin Joke itu bener" ngena banget..

Buat penggemar film horror thailand aku saranin jangan terlalu berharap banyak di film ini, tapi meskipun ada beberapa kekurangan disana sini, Haunted universities masih termasuk film horror thailand yang layak buat ditonton.


Rating : 6.5

THE VICTIM / Phii khon pen (2006)


Menurut saya, The victim salah satu film horor Thailand yang paling bagus, sang sutradara sekaligus penulis ceritanya Monthon Arayangkoon bisa banget menghipnotis penonton dengan alur cerita, seremnya, akting pemainnya sampai endingnya. walau setengah film terakhir penonton akan dibuat berfikir, tentang alur cerita dan siapa korban yang sebenarnya. saya pun sambil merinding serem masih tergoda untuk ikut nebak-nebak, "kira-kira selanjutnya apa ya?" atau berkesimpulan "oh ini tuh sebenernya gini tohh...."

Film ini bercerita tentang seorang cewe bernama Ting (diperankan oleh Pitchanart Sakakorn) seorang artis muda amatir yang bekerja sebagai pemeran korban dalam reka ulang sebuah kasus pembunuhan. Walau hanya reka ulang kasus kriminal, Ting benar-benar menghayati peran yang dimainkannya, agak berlebihan malah. Ting selalu meminta ijin dan mendoakan arwah korban yang diperankannya. sampai suatu ketika, seorang mantan Miss Thailand (yang cewe gan, bukan yang cantik berjakun ) bernama Meen menjadi korban pembunuhan dan tersangkanya adalah suaminya sendiri. Ting yang sangat bersemangat karena bisa memerankan seorang Miss Thailand mulai mencari tahu segala sesuatu tentang Meen, bahkan saking semangatnya sebelum reka ulang Ting mendatangi TKP dan berlatih sendirian disana. Sejak saat itu Ting merasa bahwa arwah Meen ingin menyampaikan sesuatu. Didasari rasa ingin tahunya, Ting mengikuti bisikan Meen untuk mencari pelaku sebenarnya..

Sesimpel itukah ceritanya? tentu tidak! perjalanan mencari pelaku pembunuh Meen baru sepertiga dari kenyataan yang akan dihadapi Ting dan penonton film ini.. logika penonton akan dikuras oleh peran yang dimainkan Ting dan kehidupan nyatanya karena sepertinya ada arwah yang terobsesi dengan Ting.

Film ini ane rate 8.5/ 10, selain seremnya ngena unsur2 budaya yang Thailand banget ngebaur dengan pas dengan cerita horornya. Habis nonton film ini saya gak berani tidur sendirian, pas merem aja tiba-tiba seperti denger bunyi-bunyian pas jurignya nongol di film tadi

Rating : 8.5

The Eye 10



THE EYE 10
reviewnya
Film berkisah mengenai petualangan enam pemuda (dan pemudi) Hongkong yang sedang berlibur ke Thailand, dan salahsatu diantara mereka menemukan (membeli) sebuah buku misterius mengenai cara-cara melihat roh halus. Beragam cara yang mereka praktekkan ternyata membuahkan hasil, hingga akhirnya salahsatu dari mereka mengalami kejadian yang fatal dan disusul teman mereka lainnya.

Film dibuka dengan adegan cukup menyeramkan mengenai seorang wanita yang kesetanan dan sedang dicoba dilakukan exorcist oleh para pendeta Buddha... Dari sini, tadinya saya (dan mungkin penonton lain) berharap akan mendapatkan tontonan horor "serius" seperti halnya The Eye (original) atau The Ring. Dua judul film horror Asia yang berhasil mendapatkan pengakuan baik oleh dunia internasional. Namun seiring berjalannya cerita terlihat ada penyelewengan tema cerita oleh sutradara, menjadi humor dan parodi. Banyak adegan yang berusaha memancing gelak tawa diselipkan... namun karena nggak nyambung, jadinya terkesan tempelan dan cenderung merusak jalinan cerita si film sendiri. Misalnya, waktu salahsatu dari mereka berenam dirasuki arwah pemain bola basket sehingga bisa ber-break dance melawan breaker lokal dan disaksikan warga manula yang bertepuk-tepuk tangan kegirangan... absurd... Atau adegan parodi The Eye original dimana seorang dari mereka bertemu dengan anak kecil di tangga darurat yang mencari buku raportnya yang hilang. Di film originalnya, anak ini adalah hantu yang lantas meloncat keluar jendela dan menghilang. Di film ini, anak tersebut ditendang keras oleh si tokoh cerita hingga menangis dan baru ketahuan kalau itu adalah anak manusia beneran.... doh


Rating : 5.5

Demikianlah 3 review film horror thailand yang bisa kalian jadikan panduan saat mau beli DVD.. hehehe ^^ sebenarnya aku lagi posting ini malem2.. agak parno dikit jadinya.... hiiiiii..............

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 SouL in Addicted. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates